RADIO ZFM ON AIR

Wednesday, December 24, 2014

REZA Mundur dari NOAH Mulai 1 Januari 2015!



Terhitung mulai 1 Januari 2015 Ilsyah Ryan Reza, alias Reza pemain drum NOAH mundur dari band yang akan segera merilis album baru, Second Chance di tahun 2015 ini.

Keputusan mengejutkan ini menjadi cobaan bagi NOAH ditengah mereka sedang menyelesaikan album Second Chance yang awalnya akan rilis akhir tahun 2014. Bagi personel NOAH seperti  Ariel, Uki, Lukman dan David ini menjadi kehilangan besar. Reza adalah saudara bermusik dalam segala kondisi yang NOAH hadapi selama ini.

Reza mengatakan dirinya mulai serius bicara dengan personel NOAH dan Musica Studio’s soal mundurnya dia dari NOAH sejak 5 bulan lalu. Sekitar bulan Agustus 2014. “Saya resmi  akan mundur 1 Januari 2015. Memutuskan bilang ke manajemen dan band sekitar 5 bulan lalu, sekitar bulan Agustus 2014. Saya memikirkan ini sudah lama. Bahkan di tengah jadwal tur padat NOAH sejak merilis album dua tahun lalu. Alasan utama keluar bukan jenuh, ada satu program dimana harus saya jalankan. Dan belum mau saya bicarakan saat ini. Saya tetap ingin bermusik tapi porsinya tidak seperti sekarang. Saya lihat perkembangan anak-anak makin maju, sementara saya tidak bisa konsentrasi. Daripada band berantakan, tidak maju  akan lebih baik NOAH mencari pemain drum yang tepat untuk saat ini.”

Tanggapan personel NOAH tentang keputusan Reza ini mereka bisa memahami. Baik Ariel, Lukman, Uki, dan David menghormati keputusan Reza. Keluarga besar Reza juga mendukung keputusan ini. Termasuk istri dan orang tua Reza.
NOAH sebenarnya sempat meminta Reza untuk cuti atau break dahulu dari band. Namun Reza menolak. “Demi kemajuan bersama. Mungkin dunia saya bukan disini lagi. Kalau NOAH dan manajemen menawari cuti atau balik lagi, takutnya malah makin jauh. Dan skip. Jadi mending saya nggak janji, saat ini semoga NOAH dapat pengganti saya yang tepat.” Imbuh Reza.
Menurut gitaris Uki, pengunduran diri Reza sebenarnya sudah lama. “Dari jaman album Bintang Di Surga atau Hari Yang Cerah misalnya hampir tiap album sudah bicara soal dia mau mundur. Dia bilang ini album terakhir. Namun kami selalu  tidak anggap.  Namun kali ini dia serius. Ingin istirahat dari musik untuk konsentrasi di hal lain diluar musik. Kami sangat paham akan keputusan Reza ini. Berat tapi harus rela demi kebaikan bersama. Saya harap Sahabat NOAH juga memahami akan kondisi ini.”
 “Kami berdoa yang terbaik untuk Reza. NOAH tidak menutup kemungkinan kalau Reza,  suatu saat dia akan balik ke NOAH. Dari dulu kita seperti itu. Tetap bersahabat. Kami menghormati keputusan Reza ini. Walau berat namun harus kami hadapi” Kata Ariel menambahkan.
Musica Studio’s sendiri sebagai label dan manajemen NOAH pertama kaget dengan keputusan ini tapi setelah Reza menjelaskan maksud dan tujuannya, mereka menerima. Menurut Indrawati Widjaja dari Musica Studio's mengatakan. "Kami sangat respect, mengerti dan memakluminya mudah-mudahan apa yang telah di putuskan oleh Reza akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi. Saya berharap juga agar tetap terjalin tali silaturahmi di antara keluarga besar Musica Studio’s & keluarga besar NOAH."
NOAH setelah sepeninggal Reza belum akan merekrut pemain drum pengganti. Untuk sementara mereka akan tampil dengan formasi berempat, Ariel, Uki, Lukman serta David dengan additional pemain bas dan drum. Dari Musica Studio’s dan Reza sendiri sudah memberikan masukan beberapa nama pemain drum tamu di band yang melibatkan produser Steve Lillywhite untuk merekam lagu-lagu baru mereka yang akan rilis tahun 2015 ini.
Musica press release - 19/12/2014
Ria Wahyuni | Radio Promotion| Musica Studio’s

No comments: