RADIO ZFM ON AIR

Thursday, January 8, 2015

RIO FEBRIAN Luncurkan Single “Memang Harus Terpisah”



Rio Febrian semakin matang dalam berkarir di industri musik. Setelah tahun lalu dia sukses meluncurkan album bertajuk “The Greatest Indonesian Love Songs,” yang menelurkan hit single “Kharisma Cinta” (duet dengan Margareth), kini Rio kembali menyapa publik melalui single terbaru “Memang Harus Pisah.” Lagu dengan genre pop ballad ini diciptakan oleh Alam Urbach dan diaransemen oleh Irwan Simanjutak alias Opung. 

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang akhirnya menyadari bahwa ia tidak berjodoh lagi dengan pasangannya dan rela untuk berpisah. Dari segi cerita memang mood lagu ini dibuat sedih, tetapi kesedihan ini lantas tidak menjadikan lagu ballad ini monoton. Dengan iringan piano yang ritmis, tempo lagu ini perlahan namun pasti naik. Hingga mencapai puncaknya pada bagian refrain. Klimaksnya pada bagian penutup ketika tempo lagu semakin cepat, dan musikpun beralih lebih progresif dan dinamis.   
#Memangharuspisah menjadi sebuah pengingat bahwa sesungguhnya putus cinta bukan akhir segalanya. Karena berpisah untuk yang lebih baik justru memberikan makna positif. 

Tentang Rio Febrian
Rio Febrian adalah penyanyi solo kenamaan yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Lahir di Jakarta pada 25 Februari 1981, Rio Febrian mengawali karirnya di dunia musik dengan mengikuti rangkaian festival musik. Dia menjadi juara kedua Bahana Suara Pelajar di tahun 1992. Dia juga menjadi  juara kedua Bintang Radio & Televisi di tahun 1997. Prestasi gemilangnya diraih ketika ia menjuarai Asia Bagus, ajang pencarian bakat bergengsi se-Asia yang diselenggarakan oleh Fuji Television. Rio berhasil menjadi juara pertama Asia Bagus Grand Championship di tahun 1999, mengalahkan kandidat dari Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, Taiwan, dan Thailand. Sejak itulah popularitas Rio pun melambung.
Bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia, Rio merilis single berjudul Nada Kasih, berduet dengan penyanyi dan model dari Malaysia, Erra Fazira. Album solo perdananya dirilis pada tahun 2001 dengan judul namanya sendiri. Album ini meraih sukses dengan diganjar Gold oleh Sony Music. Nama Rio melambung hingga negeri jiran. Melalui ajang musik “Anugerah Planet Muzik” Singapura tahun 2002 ia terpilih sebagai Best Male New Artist.
Tahun 2004 dia merilis album kedua berjudul Ku Ada Disini, dilanjutkan dengan album berikutnya berjudul Rio F3brian di tahun 2006. Dan pada tahun 2009 ia merilis album keempat berjudul Aku Bertahan.
Suara Rio yang empuk dan khas membuat Rio didaulat untuk berkolaborasi dengan banyak penyanyi. Diantaranya adalah Glenn Fredly. Dia juga berduet dengan penyanyi Australia Amy Pearson dengan lagu berjudul Ready To Fly. Sementara itu dengan Jacklyn Victor, juara Malaysian Idol, ia berduet dalam lagu berjudul Ceritera Cinta.
Saat ini Rio Febrian sibuk mempromosikan album terbarunya berjudul The Greatest Indonesian Love Songs. Disela kesibukannya, ia berbagi kebahagiaan dengan keluarga kecilnya yaitu Sabria Kono sang istri dan anaknya Jamaika Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian.


Achievement
•1992  : Runner Up "Bahana Suara Pelajar"
•1997  : Runner Up "Bintang Radio dan Televisi Tingkat Nasional"
•1997  : Runner Up "Aksi Gaya Rexona"
•1999  : Winner of "8 th Asia Bagus Grand Championship"
•2000  : Member of Linz Choir 2000 Austria, Male Vocal Assembly Elfa's Secioria
•2002  : - Best Male New Artist "Anugerah Planet Muzik" Singapore - Gold Award from Sony Music Entertainment Indonesia (Album Rio Febrian)
•2005  : Best Male Pop Singer Category "Anugerah Musik Indonesia"

 Discography
Album
·         2012 : Album “The Greatest Indonesia Love Songs” 
·         2009  : Album "AKU BERTAHAN" (Sony Music)
·         2006  Album "RIO F3BRIAN" (Sony BMG Indonesia)
·         2004  : - Album "KU ADA DISINI"(Sony Music)
·         2001  : Album "RIO FEBRIAN" (Sony Music)

Single
·         1999  : Compilation Album "INDO HITS 2" Nada Kasih duet with Erra Fazira (Sony Music)
·         2004 : Single "WHY DO YOU LOVE ME"(Erwin Gutawa Salute to Koes Plus-Sony Music)
·         2004 : Single Indonesian Voices "RUMAH KITA" (Tribute to Ian Antono - Sony Music).
·   2005  : Single "SALAHI AKU (KU JATUH CINTA LAGI)" (Portrait of Yovie Widiyanto Album - Sony BMG Indonesia)
·         2005 : Indonesian Voices "KITA UNTUK MEREKA" (Kita Untuk Mereka, a charity album for Tsunami Victim )
·         2006  : Single :  Duet with Cindy "BERPESTA" (Sony BMG Indonesia)
·         2006:  Single : Duet with Jaclyn Victor "Ceritera Cinta" (Sony BMG)
·         2006  : Single Duet with Glenn Fredly "X Mas Album" (Sony BMG )
·         2007  : Duet with S.H.E "Tercipta Untukmu" album TERSENYUM LAGI (Sony BMG)
·         2008  : Duet with Amy Pearson "Ready To Fly" album Who I Am (Sony BMG)
 
Endorsement
•2004 - Present  : Postour & Co By Luwi Saluadji
•2005 – 2009      : Klinik Mata Nusantara (an eye clinic)
•2006 - 2007       : Mandiri Visa (local Bank)
    For further info:
Sundari Mardjuki – Marcomm Department Sony Music
Telp : +6221-3901268
Email : sundari.mardjuki@sonymusic.com
@ SonyMusicID
 

No comments: