RADIO ZFM ON AIR

Friday, March 7, 2014

ZFM Radio Depok

ZFM Radio Depok

Link to ZFM RADIO DEPOK - Depok People Style

"CERDAS KAMI BERARTI UNTUK NEGERI"

Posted: 06 Mar 2014 02:06 AM PST

Pamplet1Saat ini kondisi mindset bangsa sangat memprihatinkan. Tawuran, kemiskinanan, kriminalistas, kenakalan remaja, terorisme, dekadensi moral, anarkhisme dll telah mewarnai kehidupan bangsa. Sementara itu di lain pihak para pemimpin juga mengalami dekadensi moral yang sama seperti kesewenang-wenangan melakukan korupsi, indisipliner, dan sebagainya.

Di satu sisi masyarakat sudah cerdas, khususnya dalam demokrasi. Tetapi para pemimpin pendapat umum (opinion leader) dan kelompok penekan (Presure Group) lebih cerdas lagi, mereka bisa mengombang-ambingkan pemikiran dan meracuni pikiran masyarakat untuk memperjuangkan tujuan dan kepentingannya.

Media massa menjadi gantungan kepercayaan masyarakat. Celakanya media massa memiliki moto berita negatif adalah berita menarik (bad news is good news). Bagaimana pun informasi negatif akan sangat merusak mindset masyarakat sehingga membuat bangsa Indonesia memiliki produktivitas yang lemah, negative thinking, dan sebagainya.

Karena masyarakat cerdas maka tanpa disadari oleh para calon, masyarakat merasa direndahkan dengan politik bagi uang, sembako atau sajian hiburan. Para calon belum sadar masyarakat sudah cerdas dan sebenarnya memandang sinis pada strategi para calon.

Menyadari masyarakat sudah cerdas, maka strategi merebut hati masyarakat adalah melalui pendidikan. Pendidikan untuk hidup dan masa depan masyarakat.

Dan salah satu bentuk penyadaran sebagai sebuah proses pendidikan adalah "Gerakan Muda Cerdas Memilih" yang dilakukan KNPI Kota Depok dan IKMD Kota Depok serta Jaringan Kerja Antar Kampus Indonesia pada Sabtu, 8 Maret 2014 bertempat di Lembah Gurame (Taman Kota) Pancoran Mas-Depok. Dengan bertemakan "CERDAS KAMI BERARTI UNTUK NEGERI" by; EMAN

No comments: